GLOBAL TIGER DAY 2013 At MONUMEN NASIONAL (MONAS)


KSP Macaca UNJ bersama CMC Acropora UNJ, KPB Nycticoraks UNJ dan pecinta tiger dari Harimau Kita serta duta Harimau, Dea Mirella melakukan aksi di halaman Monumen Nasional. Senin, 29 Juli 2013.

Bismillahirrahmannirrahim

Senin, 29 Juli 2013 bertepatan dengan hari “Global Tiger day 2013” dimana seluruh dunia melakukan aksi untuk menolak secara tegas perdagangan Harimau dan mengancam bagi para oknum yang tidak bertanggung jawab untuk kegiatan haram tersebut. Mengingat harimau adalah salah satu hewan yang langka dan terancam punah, sehingga seharusnya harimau dilindungi bukan dilakukan tidak manusiawi seperti itu.

Bertepatan dengan hari itulah kami para kaum muda yang berjiwa konservatif bersama teman-teman dari Harimau Kita melakukan aksi di sekitar halaman Monas. Peringatan Hari Harimau Internasional tersebut bertujuan untuk mempromosikan perlindung habitat dari Harimau Sumatra dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konservasi Harimau.


Banyak aksi yang kami lakukan seperti membuat face painting, poster dan berbagai atribut lain bertema penyelamatan Harimau Sumatera yang terancam punah akibat tingginya laju deforestasi habitat serta mengecam perdagangan satwa liar yang dilindungi itu melalui situs internet.


Teman kami yang dilukis wajahnya dengan lukisan harimau mengandung banyak kata sihir yaitu ANTI PERDAGANGAN HARIMAU ! kami menolak dengan tegas PERDAGANGAN HARIMAU dan berharap oknum yang tidak bertanggung jawab dapat diadili seadil-adilnya.


Selain face painting kami juga membuat poster yang berisikan kalimat-kalimat penyelamatan harimau dan menghentikan perdagangan Harimau. Serta aksi pemakaian topeng Harimau.


Selanjutnya kami berkeliling di sekitar halaman Monas untuk berkampanye dan mensosialisasikan mengenai Global Tiger Day 2013 kepada pengunjung Monas disana.


Kami pun menghampiri para pengunjung Monas untuk memberikan penyuluhan mengenai Global Tiger Day dan memberikan pin, stiker serta buletin.



Dari serangkaian kegiatan yang kami lakukan akan sia-sia kalau hanya teori saja, untuk itu dibutuhkan aksi nyata dan praktik secara langsung untuk menyelamatkan si Raja Hutan. Apalagi kami dibesarkan di keluarga Biologi yang dididik untuk selalu berjiwa konservatif. Malu rasanya kalau hanya duduk terdiam melihat satwa yang seharusnya dilindungi melainkan untuk bahan perdagangan.

So, say..

NO FOR SUMATRAN TIGER TRAFFICKING !

SAVE TIGER, SAVE OUR FUTURE ! 

Happy GLOBAL TIGER DAY, 29 July 2013.

Komentar

Posting Komentar