Studi Banding KSP Macaca UNJ X KSHL Comata UI

 Studi Banding KSP Macaca UNJ X KSHL Comata UI

Nurul Andini KSP XVII

Pada tanggal 15 Agustus 2020 KSP Macaca UNJ mengadakan kegiatan Studi Banding bersama KSHL Comata UI. Studi Banding merupakan kegiatan Kunjungan, diskusi, dan belajar bersama dengan kelompok studi dari Universitas lain. Kegiatan ini berfungsi sebagai ajang silaturahmi, bertukar ilmu dan informasi. Pada kali ini Kegiatan Studi Banding dilakukan secara daring melalui platfrom GoogleMeet karena situasi dan kondisi tidak memungkinkan untuk melaksanakan kunjungan langsung ke tempat Kelompok Studi terkait. Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh Hania selaku MC acara, dan dilanjut oleh Noer Syahbani untuk pembacaan doa. Kemudian Mentari selaku Ketua pelaksana, Nina Deslina selaku Ketua KSP Macaca UNJ, dan Nabilah Nuril selaku Ketua KSHL Comata UI memberikan sambutan acara.

Selanjutnya adalah acara inti dari Studi Banding yaitu pemaparan materi oleh kedua Kelompok Studi. Materi yang dijelaskan meliputi  Visi Misi Kelompok Studi, Struktur kepengurusan, Program kerja, Tantangan dan strategi selama pandemi dan prestasi.

KSHL Comata UI mendapat giliran pertama untuk memaparkan materi, sebelum nya tedapat pemutaran video profile KSHL Comata UI . Pukul 13.30 WIB KSHL Comata UI dengan perwakilan BPH-nya mulai menjelaskan materi pada ppt yang telah dibuat. Pada pukul 14.10 Video profile KSP diputar setelah itu dilajutkan oleh BPH KSP Macaca UNJ yang mewakili untuk menjelaskan materi.

Setelah kedua kelompok studi selesai memaparkan materi, Acara selanjutnya adalah diskusi bersama kedua pihak saling bertanya dan menjawab. Diskusi bersama selesai pukul 16.20 WIB lalu di lanjut dengan games berupa kuis melalui quizziz.

Sebelum acara di tutup oleh Mc, dilakukan dokumentasi kedua Ketua Kelompok studi bersama plakat dan sertifikat yang telah di berikan jauh jauh hari. Kemudian dilakukan dokumentasi bersama dan acara studi banding berakhir oleh penutupan MC dan doa bersama.

Berikut lampiran dokumentasi selama acara berlangsung :


Dokumentasi pemaparan materi oleh KSHL Comata UI

 


Dokumentasi pemaparan materi oleh KSP Macaca UNJ

 

 


Dokumentasi Ketua KSP Macaca UNJ dan KSHL Comata UI

 


Dokumentasi KSP Macaca UNJ dan KSHL Comata UI

 

Komentar